Puteri Pariwisata Tabalong 2018 di Nobatkan Sebagai Puteri Pariwisata Kalsel 2018

Martapura,  (eMKa) – Perwakilan Tabalong, Rinawati berhasil meraih predikat sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2018.

Pemilihan dan pengukuhan dilakukan langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang berlangsung di Kiram Villa Paman Birin, Kabupaten Banjar pada Sabtu (22/7) malam tadi.

Dalam kesemoaelain itu para finalis juga diminta untuk menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Banua ini.

Di malam grand final Rina mengungguli dua dua finalis lainnya  Riana Nurrakhmawati asal Kotabaru dan Khoirul Rohayatin dari Tanah Laut.

Untuk Runner Up I di ajang ini berhasil diraih Riana kemudian disusul Khoirul yang menyabet gelar Runner Up II.

Grandfinal Putri Pariwisata Kalsel 2018 sendiri digelar di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Selasa (17/7/2018) malam lalu.

Ketiga finalis yang melaju ke grand final ini berhasil menyisihkan 20 finalis lainnya setelah melalui seleksi yang ketat.

Sementara itu,  Puteri Pariwisata Kalsel 20188 terpilih, Rinawati mengatakan dirinya akan mengenalkan lebih luas potensi wisata yang ada di Kalsel, baik itu wisata alam, religi, kuliner maupun wisata buatan ke dunia luar.

“kita akan membuat satu organisasi kenal wisata yang turut serta mempromosikan wisat-wisata yang ada di Kalsel khalayak banyak,  di ,” ujar Rina.

Melalui organisasi ini ungkapnya dirinya juga akan merekrut relawan yang juga turut mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kalsel.(Yuda).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*