Sergap Mabesad Tinjau Pertanian Tabalong

TANJUNG, (eMKa) – Kodim 1008/Tanjung dikunjungi Tim Serap Gabah Petani (Sergap) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Selasa (22/1/2019).

Kunjungan tim ini untuk meninjau langsung kondisi pertanian di wilayah Kabupaten Tabalong. Dengan kunjungan ini, Tim Sergap akan mengetahui kendala-kendala apa yang dihadapi para petani di lapangan, terutama dalam mengolah lahan.

Tidak hanya itu, kedatangan tim ini juga untuk mencari solusi terhadap persoalan yang dihadapi para petani dalam menggarap sawahnya.

“Pada intinya, kedatangan Tim Sergap ini sebagai bentuk  perhatian TNI dalam peningkatan pasokan beras dan gabah serta meningkatkan swasembada pangan sesuai target yang telah ditetapkan pemerintah,” jelas Dandim 1008/Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto.

Sebelumnya dalam sambutannya, Letkol Edy dengan tegas mengatakan, mendukung program yang digalakkan pemerintah, terlebih program untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami selaku aparat territorial, selalu siap mendukung program pemerintah, salah satunya dalam bidang pertanian ini,” tandasnya.

Menurut dandim, meski pada dasarnya upaya untuk peningkatan produksi pangan merupakan tanggung jawab bersama, namun pihaknya akan mendukung penuh program ini. “Oleh karena itu mari kita wujudkan swasembada pangan agar dapat memenuhi target yang diharapkan,” ujarnya.

Tim Sergap Mabesad terdiri dari Kol Inf Firmansyah, Kol Kav Dikdik Setiadi dan Kol Inf Agus Widodo serta didampingi 2  personel dari Korem 101/Antasari, Kapten Inf Santoso dan Serka Arif Saifullah.

Berhadir di acara itu, Kadistan Tabalong, H Johan Noor Effendi, Perwakilan Bulog Divisi Regional, Rahmadi, Pasiter Kodim 1008/Tanjung, Danramil, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibmas, kelompok tani serta perwakilan pengelola  penggilingan padi di wilayah Kabupaten Tabalong.(herry).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*