Rotasi dan Mutasi Pejabat di Dinas Kehutanan Kalsel

BANJARBARU, (eMKa) – Guna meningkatkan pengelolaan sumber daya alam, khususnya bidang kehutanan, Dishut Kalsel melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan. Promosi untuk 7 pejabat di lingkup Dishut Kalsel dilantik oleh Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Senin (4/2/2019).

Haris Makkie mengatakan, agar pejabat yang baru dapat menjalankan amanah yang diberikan.  Sebab, tugas pengelolaan hutan bukan tugas yang mudah ditengah banyaknya kerusakan hutan yang terjadi.

“Pemerintah provinsi tetap berkomitmen mengatasi kerusakan hutan. Untuk itu Gubernur Kalsel sudah menjalankan gerakan Revolusi Hijau, menanam dan menanam untuk anak cucu,” tegasnya.

Sekretaris Dishut Kalsel Warsita mewakili Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq mengatakan, setelah resmi dilantik, 7 pejabat tersebut diharapkan dapat bekerja cepat. Sebab, banyak target yang harus segera diselesaikan

Warsita mengungkapkan, target kehutanan yang harus diselesaikan, antara lain permasalahan konflik tenurial dalam kawasan hutan, pemberdayaan masyarakat. Selain itu masalah kebakaran hutan, deforestasi dan degradasi hutan, illegal logging, serta perambahan hutan.

“Pemberdayaan kawasan hutan melalui melalui program revolusi hijau dan perhutanan sosial merupakan solusi untuk peningkatan  kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Mereka yang dilantik Sekdaprov Kalsel, diantaranya Kepala Resort Pengelolaan Hutan (KRPH)  Balangan M Arsin Mustawan, Hj. Isnaniah sebagai Kasi Pengembangan Hutan Tanaman dan Pembenihan Bidang Pengelolaan DAS dan RHL.

Fajar Noor sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan RHL, H Iriyanto sebagai Kepala Seksi Perlindungan Hutan pada Kesatuan Pengendalian Hutan (KPH) Pulau Laut Sebuku, dan pejabat lainnya.(syahminan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*