Ketua DPRD Balangan Bagikan Minuman Bervitamin dan Masker kepada Petugas Posko Covid-19

PARINGIN (eMKa) – Pastikan pemantauan keluar masuknya warga ke wilayah kabupaten Balangan berjalan lancar dan maksimal, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan secara khusus mendatangi beberapa posko pemantauan pencegahan virus corona yang ada di wilayah perbatasan maupun posko desa Bumi Sanggam.

Kedatangan ketua DPRD Balangan ini bersama dengan rombongan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan untuk membagiakn bantuan bagi warga yang terdampak wabah virus corona sekaligus memberikan semangat kepada seluruh tim yang bertugas di lapangan.

“Utamakan keselamatan, tetap jaga jarak dan gunakan APD saat melakukan pemeriksaan, minimal gunakan masker,” ujarnya  usai pembagian bantuan dampak Covid-19, di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (13/4/2020).

Dirinya berharap warga Balangan dapat  terhindar dari wabah virus corona ini dan tidak ada lagi yang terinfeksi. “Selalu waspada dan jaga kesehatan, dan saya juga minta seluruh tim yang bertugas di seluruh posko pemantauan pencegahan Covid-19 untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Menurutnya, semua petugas yang tergabung dalam posko pemantauan pencegahan Covid-19 ini merupakan para petugas yang berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Di samping itu, DPRD juga telah menyetujui beberapa kebijakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona ini, di antaranya keringanan pembayaran tarif PDAM, bantuan kepada petani karet , peternak, dan penyedian bantuan beras serta kebijakan lain yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat

Pada kesempatan itu, Fauzan juga  menyerahkan bantuan berupa minuman nutrisi dan masker untuk petugas yang berjaga di posko perbatasan maupun posko desa dan juga membagikan masker kepada warga. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi penyeberan virus corona dan juga mendukung kesehatan seluruh tim yang bertugas. Kami hanya bisa memberikan semangat dan berdoa semoga semuanya diberikan kesehatan,” ujarnya.(her).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*