BNN Balangan Peringati HANI Secara Virtual

PARINGIN (eMKa) – Badan Anti Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ditengah pandemi covid 19 secara virtual, Jum’at (26/6).

Menurut Kepala BNN Balangan, AKBP Katamsi, kegiatan yang bertempat di Kantor BNN setempat tersebut, meskipun dilaksanakan secara virtual tetapi tetap berjalan khitmat.

“Dengan tidak mengurangi kekhitmatan, peringatan secara virtual berjalan lancar dengan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, BNN Balangan akan terus melakukan inovasi dalam upaya memerangi narkoba, salah satunya dengan membentuk Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

“Desa Bersinar meskipun saat ini pembentukannya belum diresmikan, kedepannya diharapkan menjadi percontohan bagi desa lain,” katanya.

Ia menambahkan, masalah narkoba sejatinya bukan hanya tanggung jawab BNN, Kepolisian atau pemerintah saja, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Sudah jelas dalam undang-undang tentang Narkotika pasal 104 disebutkan tentang partisipasi masyarakat dalam penangan penyala hgunaan narkotika,” tambahnya.

Diharapkan, kedepannya kerja sama dengan semua pihak termasuk masyarakat dalam penanganan dan penanggulangan penyalah gunaan narkotika dapat lebih ditingkatkan.

Kegiatan peringatan itu sendiri dihadiri pula oleh Bupati Balangan, H Asharuddin, Kapolres Balangan, AKPB Nur Khamid dan Perwakilan Kodim 1001/Amuntai- Balangan. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*