Kasus Covid 19 Tabalong Bertambah 18 orang, Tersebar di Lima Kecamatan

TANJUNG (eMKa) – Kasus pasien positif di Kabupaten Tabalong kembali bertambah, kali pertamahan cukup signifikan yakni sebanyak 18 kasus baru yang tersebar di lima kecamatan.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, bertambahnya kasus positif tersebut diketahui dari tes PCR di Rumah Sakit Pertamina Tanjung (RSPT).

“Sebagian pasien terkonfirmasi positif juga terdata dari hasil pemeriksaan mandiri,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (27/6).

Selain itu, katanya, penambahan pasien positif juga diketahui dari hasil skrining beberapa perusahaan di Tabalong.

“Adanya penambahan kasus baru ini berasal dari tes PCR RSPT dan skrining beberapa perusahaan serta hasil tracking dari pasien positif sebelumnya,” katanya.

Untuk pasien positif dari karyawan perusahaan akan menjalani karantina mandiri yang difasilitasi oleh masing-masing perusahaan.

Pihak perusahaan, tambahnya, memiliki fasilitas karantina sendiri sehingga tidak membebani unit isolasi di rumah sakit khusus.

“Semua pasien yang terkonfirmasi merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan tidak dengan gejala berat,” tambahnya.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, tim GTPP Covid 19 Tabalong akan melakukan tracking terhasap orang-orang sekitar pasien positif baru.

Hingga saat ini, total kasus positif di Tabalong mencapai 75 orang dengan 62 orang masih dalam perawatan, sembilan orang sembuh dan empat orang meninggal dunia. (yie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*