Asosiasi Bank Sampah Indonesia Serahkan APD Untuk Pengelola Bank Sampah di Daerah

Sekretaris 1 Asosiasi Bank Sampah Indonesia, Fathurrahman saat menyerahkan lima paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus Bank Sampah Induk HSU.

AMUNTAI (eMKa) – Sekretaris 1 Asosiasi Bank Sampah Indonesia, Fathurrahman serahkan lima paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus Bank Sampah Induk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Apd yang terdiri dari Masker, sarung tangan,  topi, kaca mata pengaman dan sepatu booth tersebut, diterima Direktur Bank Sampah HSU di Sekretariat Bank Sampah Induk setempat,  Sabtu (27/6).

“Pengelola bank sampah juga beresiko tertular virus corona yang saat ini masih mewabah,” ujar Fathurrahman kepada mediakalimantan.news usai penyerahan paket APD tersebut.

Pemberian APD tersebut, katanya, merupakan bentuk kepedulian Asosiasi Bank Sampah Indonesia kepada pengelola bank sampah induk yang ada di daerah.

“Kita hampir setiap hari bergelut dengan barang bekas maupun sampah rumah tangga yang meskipun sudah dipilah tetap beresiko menularkan covid 19,” katanya.

Karena itu, tambahnya, untuk mengurangi resiko tertular, sebelum bekerja memilah sampah atau melayani nasabah para petugas agar selalu menggunakan APD.

“Selain itu, sebelum dan sesudah bekerja diharuskan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir,” tambahnya.

Dalam bekerja, para petugas diimbau untuk selalu memerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid 19.

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Induk HSU, Zakaria mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang telah diberikan oleh Direktur Bank Sampah Induk Kalsel.

“Kita sangat terbantu dengan adanya bantuan APD ini, karena memang selama ini APD standar dan lengkap belum ada,” demikian Zakaria. (yie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*