Pemkab Balangan Kembali Launching Lima Kampung Tangguh Banua

PARINGIN (eMKa) – Pemerintah Kabupaten Balangan, kembali melaunching lima Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Riwa, Senin(29/6).

Lima desa yang dilauching masing-masing Desa Riwa di Kecamatan Batumandi, Liyu di Halong, Merah di Awayan, Tawahan di Juai dan Tanah habang Kanan di Lampihong.

Sebelum diresmikan, masing-masing Kepala Desa membacakan ikrar kampung tangguh yang diikuti kamtimbas beserta relawan covid 19.

Pembacaan ikrat disaksikan Bupati Balangan, Ansharuddin, Polres Balangan, AKBP Nur Khamid, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Lektol Inf Ali Ahmad, Kepala BPBD Balangan, Alive Yoesfah love dan camat setempat beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan, Pemkab setempat sangat mengapresiasi dibentuknya KTB tersebut.

“Pembentukan KTB diinisiatori Polres Balangan ini, akan sangat membantu mempercepat pemutusan mata rantai Covid 19 di Balangan,” katanya.

Menurutnya, melalui Tim Gugus Tugas Covid 19, Pemkab Balangan bekerja keras untuk penanganan wabah covid 19.

“Kerja keras ini pun masih perlu bantuan semua elemen, termasuk dari masyarakat desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ansharuddin juga melombakan Kampung Tangguh Banua dan bagi desa terbaik akan mendapatkan hadiah.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada petugas desa dan masyarakat dalam upaya memerangi wabah Covid 19.

Sebelumnya, Pemkab Balangan juga telah dua desa lainnya sebagai Kampung Tangguh Banua, yaitu Desa Balida di Kecamatan Paringin dan Inan di Paringin Selatan. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*