Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Balangan Pimpin Ziarah ke TMP Aseri

PARINGIN (eMKa) – Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid bersaman personel polres setempat  rombongan PJU laksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Aseri di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai, Senin (29/6).

Kegiatan Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Menurut Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, kegiatan ziarah tersebut diharapkan dapat semakin memupuk rasa nasionalisme.

“Selain itu, diharapkan kita semua dapat mengimplementasikan semangat juang para pahlawan dalam rupa yang lain,” ujarnya.

Rupa yang lain dimaksud, katanya, salah satunya adalah peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Saya juga berharap di momen yang khidmat ini dapat menjadi titik pacu Polri untuk semakin baik lagi kedepannya,” katanya.

Pada kegiatan ziarah tersebut, Kapolres Balangan selaku inspektur upacara dan pimpinan rombongan meletakkan karangan bunga sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Usai peletakkan karangan bunga, kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Pada pelaksanaan kegiatan ziarah tersebut, para peserta dibatasi dan diterapkan psysical distancing pada saat upacara berlangsung. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*