Usai Lakukan Perjalanan ke Banjarmasin, Satu Warga Tabalong Positif Covid 19

(foto: ilustrasi/web)

TANJUNG (eMKa) – Diduga setelah melakukan perjalanan ke Kota Banjarmasin, seorang warga Kabupaten Tabalong  dinyatakan positif terinfeksi covid 19.

Hal tersebut diketahui dari adanya penambahan pasien dari data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid 19 Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/6) pukul 16.00 WITA.

Menurut Juru Bicara TGTPP Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, warga positif tersebut adalah seorang perempuan berusia 28 tahun, warga Komplek Propernas, Kelurahan Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak.

“Satu warga Tabalong yang dinyatakan positif hari ini diduga terpapar setelah melakukan perjalanan ke Kota Banjarmasin pada 18 Juni lalu,” ujarnya kepada awak media.

Yang bersangkutan, katanya, dinyatakan positif terkonfirmasi covid 19 setelah melakukan pemeriksaan ke salah satu klinik yang ada di Tabalong.

“Dari hasil Medical Check Up (MCU) dan swab test yang dilakukan pasien positif baru itu, dinyatakan positif terpapar covid 19,” katanya.

Pasien tersebut, tambahnya, diduga melakukan MCU untuk memperoleh surat untuk perjalanan ke luar daerah.

“Dengan penambahan satu kasus tersebut, kini pasien positif covid 19 di Tabalong mencapai 76 orang, dengan kasus terbanyak ada di Kecamatan Murung Pudak,” tambahnya.

Dari 76 orang pasien positif, sebanyak 63 orang masih dalam perawaran, pasien sembuh sembilan orang dan pasien meninggal sebanyak empat orang. (yie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*