Pemkab Tabalong Jadikan Pasar Mabu’un Sebagai Percontohan Penerapan Protokol Kesehatan

TANJUNG (eMKa) – Pemerintah Kabupaten Tabalong menjadikan Pasar Mabu’un di Kota Tanjung sebagai pasar percontohan dalam penerapan protokol kesehatan.

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, sebagai pasar harian dan pasar mingguan, para pedagang dan pembeli diminta secara penuh menerapkan protokol kesehatan.

“Karena itu, sarana dan prasarananya segera dilengkapi agar layak dijadikan sebagai pasar percontohan,” ujarnya usai meninjau kesiapan pasar tersebut, Selasa (30/6).

Ia mengatakan, dijadikan Pasar Mabu’un sebagai pasar percontohan, seiring dikeluarkannya surat edaran terkait peningkatan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan perdagangan, termasuk di pasar tradisional.

“Dalam pembenahannya, kita akan meminta Kadis PUPR untuk segera mencarikan konsultan yang akan menangani pasar ini,” katanya.

Ia menambahkan, jika pasar ini telah dibenahi maka peningkatan penerapan protokol kesehatan akan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Setelah Pasar Mabu’un, kita juga akan melakukan pembenahan dan peningkatan penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional lainnya,” tambahnya.

Saat melakukan peninjauan Pasar Mabu’un tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati, H Mawardi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, HA Yani Norzain serta pejabat Pemkab Tabalong lainnya. (yie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*