Positif Covid 19 di HSS Bertambah 12 Kasus Baru

KANDANGAN (eMKa) – Situasi terkini covid 19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terdapat penambahan 12 kasus positif baru, ujar  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 HSS.

Dengan adanya penambahan 12 kasus positif baru tersebut, ujarnya, kini total kasus terkonfirmasi positif menjadi 78 orang.

“Penambahan kasus baru ini didominasi dari Kecamatan Daha Utara sebanyak delapan orang, kemudian Daha Selatan dua orang dan Kandangan dua orang,” ujarnya di Kandangan, Selasa (30/6).

Ia mengatakan, dari total terkonfirmasi positif tersebut, 48 orang diantaranya dalam perawatan, 23 dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal dunia.

“12 pasien baru positif, antara lain perempuan (34) dan laki-laki (14)  dari Desa Tambangan, Daha Selatan serta perempuan (58) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara,” katanya.

Selanjutnya Perempuan (56), perempuan (2), perempuan (24), laki-laki(14), Perempuan (34) dan Perempuan (40), semuanya dari Desa Teluk Haur, Daha Utara.

Kemudian ada Perempuan(17) dari Desa Hamayung, Daha Utara, laki-laki (39) dari Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, perempuan (23) dari Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan.

Berdasarkan data GTPP Covid 19 HSS, hingga saat ini sebaran kasus positif disetiap kecamatan tertinggi di Daha Utara dengan 22 kasus, disusul Kandangan 16 kasus serta Simpur dengan 10 kasus.

Kemudian Sungai Raya dengan sembilan kasus, Daha Selatan enam kasus, Angkinang lima kasus, Daha Barat dan Kalumpang masing-masing empat kasus, Telaga Langsat dan Padang Batung masing-masing satu kasus, sementara Loksado masih nol kasus konfirmasi. (wan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*