Pemkab Balangan Serahkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Halong

PARINGIN (eMKa) – Pemerintah Kabupaten Balangan serahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Halong, Senin (27/7).

Menurut Bupati Balangan, Ansharuddin, tempat ibadah yang mendapatkan bantuan dana hibah terdiri dari masjid, majelis taklim, mushola, gereja, wihara dan lainnya.

“Untuk itu saya melakukan kunjungan langsung ke lokasi sehingga melihat sendiri bagaimana kondisi tempat ibadah yang ada di Kecamatan Halong,” ujarnya.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Ansharuddin sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan sebuah mushola.

Ia mengatakan, dalam kunjungannya ke Halong, sedikitnya telah mendatangi lima tempat ibadah.

“Antara lain Majlis Taklim Sirajul Huda di Halong, Langgar Al-Amin di Desa Hauwai, Langgar Siratul Mustaqim di Desa Sumber Agung, Mushola Nurul Ibadah di Desa Karya dan Mushola Nurul Jibal di Desa Puyun,” katanya.

Selain itu, tambahnya, pada kunjungan tersebut juga dilakukan survey tempat ibadah Desa Padang Panjang.

“Untuk Majlis Taklim Sirajul Huda, dana hibah yang disalurkan mencapai Rp45 juta yang rencananya  akan digunakan untuk membangun tempat wudhu dan WC,” tambahnya.

Sementara untuk mushola di Desa Halong mendapatkan bantuan senilai Rp50 juta yang akan dianggarkan pada anggaran perubahan serta mushola di Desa Padang Raya mendapat bantuan senilai Rp27 juta. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*