Gunung Purei di Barut Belum Miliki Akses 4G

MUARA TEWEH (eMKa) – Wilayah Kecamatan Gunung Purei di Kabupaten Barito Timur (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), hingga saat ini belum miliki akses layanan 4G, ujar Camat setempat, Ester.

Menurutnya, di Gunung Purei hanya ada jaringan sinyal milik Telkomsel untuk keperluan telpon dan pesan singkat atau SMS saja.

“Untuk akses sinyal 4G belum tersedia sehingga apliasi pesan lintas platform seperti Whatsapp misalnya, tidak bisa digunakan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/7).

Ia mengatakan, dengan tidak adanya akses sinyal, pihaknya seringkali terlambat mengetahui ketika ada undangan rapat dari kabupaten yang umumnya diberitahukan melalui aplikasi pesan lintas platform.

“Mau menyampaikan laporan melalui WA ke Kabupaten juga begitu, sering terkendala dan bahkan terlambat,” katanya.

Ia menambahkan, atas kondisi tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) untuk mengupayakan solusi agar wilayah Gunung Purei bisa mendapatkan akses 4G.

“Semoga melalui koordinasi dengan Diskominfosandi dapat ditemukan jalan agar pihak Telkomsel bisa menambah jaringan, khususnya akses sinyal 4G,” demikian Ester. (ban)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*