Meriahkan Pekan Gemar Membaca 2020, Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Beragam Lomba

BALANGAN (eMKa) – Menyambut dan memeriahkan Pekan Gemar Membaca 2020, Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan menggelar beragam lomba seperti mewarna, melukis, puisi dan bercerita.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Dinas Perpustakaan Balangan, Neneng Jamilah, beragam lomba tersebut merupakan agenda rutin saat peringatan Pekan Gemar Membaca.

“Untuk lomba mewarna dan melukis sudah kita laksanakan, sedangkan untuk lomba bercerita dan puisi rencana akan digelar pada Agustus dan September mendatang,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Rabu (29/7).

Ia mengatakan, beragam lomba yang dilaksanakan merupakan bagian upaya meningkatkan minat baca dan kreativitas warga Balangan, terutama para pelajar.

“Selain meningkatkan minat baca, kita juga berharap kegiatan ini bisa menarik serta meningkatkan dunia seni dikalangan masyarakat, khususnya para pelajar,” katanya.

Ia menambahkan, peningkatan minat baca sangatlah penting karena erat kaitannya dnegan kecerdasan.

“Untuk menghasilkan generasi cerdas, sedari dini maka harus mencintai buku dan gemar membaca,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan tersebut menjadi momentum kebangkitan minat baca dan kesenian di Bumi Sanggam dan tetap menjadi agenda rutin tahunan.

Terkait masa pandemi Covid 19, lomba digelar secara daring dengan waktu yang tidak bersamaan. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*