Bupati : Pejabat Harus Inovatif dan Kreatif

TANJUNG (eMKa) – Pejabat saat ini tidak cukup hanya dengan bekerja keras sesuai tupoksinya, tetapi juga harus inovatif dan kreatif, ujar Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pejabat Esselon II dan III dilingkup Pemkab Tabalong di Aula Pendopo Bersinar Pambataan Murung Pudak, Kamis (24/9).

Ia mengatakan, menjadi pejabat saat ini berbeda dengan pejabat pada lima tahun yang lalu.

“Disinilah dibutuhkan seni dalam memimpin sesuai dengan manajemen yang sama-sama pernah dipelajari,” katanya.

Pada acara pelantikan tersebut, diambil sumpah dan janji jabatan terhadap 10 pejabat esselon II dan 29 pejabat esselon III.

Menurutnya, proses seleksi lelang jabatan, khususnya untuk esselon II, berlansung dengan kompetitif.

“Alhamdulillah, proses pengisian posisi jabatan telah dilewati dengan baik sesuai UU nomor 5 tahun 2004 dan peraturan Menpan-RB No 15 tahun 2019,” ujarnya.

Setelah melalui proses lelang yang kompetitif, diharapkan para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsi pokoknya.

Kesepuluh pejabat esselon II yang telah dilantik tersebut, terdiri dari enam Kepala Dinas, tiga Kepala Badan dan satu Sekretaris DPRD.

Enam Kepala Dinas tersebut masing-masing Abdul Halim sebagai Kepala Satpol-PP, Herwandi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Tumbur P Manalu sebagai Kadishub, Rusmadi sebagai Kepala DP3P2KB dan Wibawa Agung Subrata sebagai Kepala PUPR serta Husin Ansari sebagai Kepala Disperindag.

Untuk Kepala Badan BPKAD dijabat M Zainal Arifin, Kepala Kesbangpol dijabat Rahadian Noor, Kepala BKPP dijabat Rusmadi dan Sekretaris DPRD dijabat Arbuansyah.

Untuk pejabat esselon III, diantaranya, Zahirsyah Manuar yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan, H Syam’ani sebelumnya sebagai Kepala Bidang Tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, M Fahmiansyah yang semula Kepala Bidang Keselamatan pada Dinas Perhubungan dilantik sebagai Sekretaris pada dinas yang sama. (yie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*