Putus Mata Rantai Covid-19, Kodim 1003/Kandangan Gelar Apel Kesiapsiagaan

KANDANGAN (eMKa) – Bertempat di lapangan upacara Makodim 1003/Kandangan di gelar Apel Kesiapsiagaan Tim Mobil Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease(covid-19).

Acara ini diikuti oleh berbagai unsur dan elemen terkait, seperti prajurit TNI dan Polri, Dinas Pol-PP, Dinas Perhubungan, Tagana, PMI dan Damkar. Bertindak sebagai pimpinan apel Dandim 1003/kandangan di dampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Siswoyo,  Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto,  dan juga perwakilan dari Kejaksaan Negeri HSS.

Apel ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis alat-alat untuk keperluan memutus mata rantai virus corona oleh Dandim 1003/Kandangan Letkol.Arm.Dedy soehartono, Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo, di dampingi Forkopimda kepada Perwakilan peserta apel.

Dikatakan Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono S.IP dalam amanatnya, bahwa apel ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah provinsi kalimantan selatan yang bertujuan untuk melaksanakan perintah Bapak Presiden.

Satuan tugas penanganan covid-19 harus memenuhi tiga target yakni menurunkan jumlah kasus baru, menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan,.

Lebih lanjut di jelaskannya bahwa Tim mobil ini terdiri dari 4 tim yaitu tim deteksi, tim sosialisasi, tim sterilisasi dan evakuasi serta tim broadcast media, di harapkan dengan metode ini dapat bekerja baik secara bersama-sama untuk memutus penyebaran mata rantai virus corona.

“Kita harus optimis bahwa wabah ini bisa di minimalisir dan cepat hilang, dalam beberapa minggu terakhir sesuai dengan hasil rakor kemarin Kalimantan Selatan adalah yang terbaik dalam rangka penanganan wabah covid 19 di antara 8 provinsi yang lain, semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” tutup Letkol Dedy.(wan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*