Sesuai Keinginan, HAS Mendapat Nomor 1 dan ANIS mendapat Nomor 2

PARINGIN (eMKa) – Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan pemilihan tahun 2020, di gelar di aula KPU Kabupaten Balangan pada, Kamis (24/9/20).

Pleno Terbuka ini dilajalankan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19, mewajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuki ruangan aula, juga pembatasan jumlah orang, hanya kedua pasangan calon dan tim pemenangan serta awak media yang diperbolehkan masuk.

Sementara itu tim kedua pemenang yang lain menunggu dihalaman kantor KPU balangan dan fasilitasi televisi untuk menyaksikan pengundian nomor urut Paslon.

Pasangan calon H Abdul Hadi – H Supiani (HAS) mendapatkan nomor urut 1 sedangkan pasangan H Ansharuddin – M Nor Iswan (ANIS) mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan HAS saat ditanya awak media menjelaskan,  tadi malam HAS beserta Tim berharap mendapatkan nomor urut 1 Alhamdulillah berkat para alim ulama dan para habaib, kita benar-benar mendapatkan nomor 1.

“Kita bersyukur nomor 1 inilah nomor yang terbaik bagi kita, sesuai dengan dengan yang diharapkan,” ucap Abdul Hadi saat diwawancarai.

Ia pun berharap angka 1 membawa kebaikan bagi Tim HAS. Terlebih ungkapnya nomor urut satu menggambarkan upaya HAS yang menginginkan terbaik untuk Balangan dan masyarakat.

Tim Pasangan ANIS juga menjelaskan, mendapatkan nomor urut 2 saat proses pencabutan. Rupanya, angka itu adalah angka yang memang diharapkan oleh pasangan tersebut.

“Mendapat nomor urut dua ini sesuai harapan kami. Karena kami sudah sejak lama menggunakan jargon lanjutkan dua periode,” ujar Ansharuddin saat diwawancarai awak media setelah Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut.

Ungkapnya, ketika hendak pengambilan, nomor berapa pun tetap diterima. Setiap nomor urut yang didapat diharapkan menjadi nomor yang terbaik untuk ANIS. Lantas ketika mendapatkan nomor urut dua dan sesuai harapan semua tim pemenangan ANIS, ucapan syukur pun diutarakan.

“Lanjutkan dua periode,” begitulah jargon yang digunakan untuk pasangan ANIS ini. Ke depan ujar Ansharuddin setelah mendapatkan nomor urut paslon kedua bakal calon dan timnya akan mempersiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai dengan nomor urut masing-masing

Ketua KPU Balangan, Saripani beserta jajaran pun resmi menetapkan nomor urut hasil pengundian pada rapat pleno yang diiukuti oleh kedua Tim Pemenangan.

Saripani, menjelaskan nomor urut bisa dimanfaatkan untuk penggunaan pada alat kampanye nantinya. Selain itu nomor untuk memilih pada Pilkada.

Setelah penetapan nomor, kedua Paslon melakukan pembacaan dan penandatangan Deklarasi Kampanye Damai dan Sehat. Kegiatan berlangsung lancar dan aman , serta mendapatkan pengamanan dari TNI Polri dan Satpol PP. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*