Cetak Generasi Unggul, GP Ansor HSS Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

KANDANGAN, (eMKa) – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor HSS, Sabtu (27/09) di Ponpes Baladul Amin Telaga Langsat.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini dilaksanakan sebagai langkah awal mencetak generasi muda kader-kader Ansor yang unggul serta sebagai momentum pembentukan dan penanaman ideologi ASWAJA dan pemahaman kebangsaan Pancasila yang utuh.

PKD ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Menata Organisasi Menuju Militansi Kader Yang Berkarakter Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdiyah”, karena kader Ansor merupakan kader penerus Nahdlatul Ulama.

Syamsuri Arsyad mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan diadakannya PKD GP Ansor hari ini, karena PKD sangat berguna untuk meningkatkan kualitas GP Ansor baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara, selain itu juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

“Ini adalah bentuk sebuah kaderisasi dan Kita berharap dengan diadakannya PKD ini semua generasi muda NU atau Ansor dapat maju dalam segala hal,” ucapnya.

Wakil Bupati HSS juga berpesan pada masa pandemi saat ini  agar generasi muda NU atau Kader GP Ansor bisa turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan pola hidup sehat.

Kegiatan ini juga di hadiri Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana, Ketua PC NU HSS, M Diny Mahdany, Dandim 1003 Kandangan Deddy Soehartono, serta Kapolres HSS Siswoyo.(wan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*