Beras untuk Masyarakat PKH Balangan Disalurkan

PARINGIN (eMKa) – Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melepas secara simbolis pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Balangan di Halaman Kantor Dinas Sosial pada, Jumat (25/9/2020).

Adapun penyaluran beras pada titik distribusi di Kecamatan Paringin dan Kecamatan Paringin Selatan dijadwalkan Sabtu (26/9/2020). Kecamatan Lampihong dan Kecamatan Batumandi, Minggu (27/9). Selanjutnya Kecamatan Awayan dan Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (28/09). Kecamatan Juai, Selasa (29/09). Kecamatan Halong, Rabu (30/09), kemudian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengambil di titik lokasi yang sudah ditentukan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo menyampaikan, penyaluran beras bulan ini dilakukan langsung 2 tahap (Agustus-September) sehingga setiap KPM menerima 2 karung beras (30kg). Adapun beras yang disalurkan untuk delapan kecamatan di Kabupaten Balangan berjumlah 109 ton.

Kegiatan yang diawali dengan makan bersama masyarakat penerima bantuan sosial ini, dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Pimpinan Bulog, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan. Sekaligus penyalur bantuan sosial, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan serta jajaran.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif berharap agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari bantuan beras ini. “Mudah-mudahan beras yang dibagikan hari ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap dia.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Paringin Selatan, Norfah mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Dia juga menyampaikan bahwa beras bulog layak untuk dikonsumsi. (dri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*