Aipda Ferry Hermawan Edukasikan Polisi Sahabat Anak ke Murid TK

TANJUNG (eMKa) Sebagai upaya untuk merefleksikan motivasi anak dalan mencari dan menemukan jati diri, Bhabinkamtibmas Desa Binjai, Polsek Muara Uya, Aipda Ferry Hermawan aktualisasi Polisi Sahabat Anak.

Bertempat di TK Pembina Muara Uya dan TK Harapan Bangsa Desa Binjai, Kecamatan Muara Uya, Tabalong, kegiatan ini berikan edukasi kepada anak-anak TK tentang kepolisian dan kesehatan, Selasa (17/11/2020).

Aipda Ferry Hermawan mengatakan, selain sebagai upaya untuk merefleksikan motivasi anak, kegiatan juga bertujuan mencari potensi terbesar dalam dirinya.

“Tujuan kegiatan ini agar anak usia dini mengenal profesi polisi, anak menjadi lebih dekat dengan polisi dengan cara bertatap muka langsung dengan anak-anak,” ujarnya.

Menurutnya untuk membantu anak dalam mencapai aktualisasi diri, orang tua dan guru di sekolah harus terus berkomunikasi dan berkerjasama untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Selain memberikan edukasi, dalam giat ini ucapnya anak-anak TK juga diberikan bantuan berupa buku tulis, alat tulis, dan pensil warna.

Terpisah, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kapolsek Muara Uya Iptu Supriyadi, membenarkan adanya giat polisi sahabat anak di TK di Desa Muara Uya dan Binjai.

“Selama pandemi ini, pembelajaran dilakukan secara daring yang dilaksanakan satu kali dalam seminggi, bertempat disekolah, di rumah guru atau balai desa,” ujarnya.

Supriyadi menambahkan, semua dilakukan hasil kesepakatan dari pihak sekolah dan para orang tua wali yang sudah ada dalam group komunikasi online yang sudah dibuat oleh mereka. “Dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.(yie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*