Mirhansyah Diduga Tenggelam Saat Mencari Ikan di Sungai Barito

MUARA TEWEH (eMKa) – Seorang pria paruh baya warga Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara diduga tenggelam di Sungai Barito setelah pergi mencari ikan.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari warga, korban yang diketahui bernama Mirhansyah (57), saat itu pergi mencari ikan di sungai Barito sejak Rabu (18/11/202) kemarin malam.

Upaya dalam pencarian terhadap korban pun terus dilakukan, baik oleh masyarakat desa setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga anggota Polsek Lahei.

Namun hingga siang hingga sore hari ini, korban belum juga ditemukan. Kepala Sekretariat BPBD Barito Utara H Gazali mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, bahawa Mirhansyah pergi mencari ikan dengan cara merawai ke sungai.

“Setelah mendapatkan informasi kita persiapkan perahu karet dengan mesin Speedboat untuk mencari korban di daerah perairan Sungai Barito, dan menurunkan personil BPBD ke lokasi pencarian,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Lahei, AKP Amrie yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih dilapangan melakukan pencarian korban tenggelam. “Kita sedang olah TKP, sinyal HP disini sulit,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lehei Barat Adi Suwarman mengatakan hingga saat ini pihak Kecamatan Lahei Barat bersama warga, BPBD, dan Polsek Lahei terus melakukan pencarian warga yang tenggelam tersebut.

“Kita terus melakukan pencarian, korban diduga tenggelam di seputaran Desa Jangkang dan Luwe. Korban merupakan mertua Kepala Desa Jangkang Lama. Mohon doa dari warga masyarakat semoga korban tenggelam segera ditemukan,” kata Camat Lahei Barat.(ban)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*