Tertahan di Bukit Rawi, Aliansi Tabalong Dikawal PJR Polda Kalteng

PULANG PISAU (eMKa) – Tim relawan Aliansi Tabalong Peduli yang mengangkut logistik bahan pokok bantuan dari masyarakat Kabupaten Tabalong untuk warga terdampak banjir di Kalteng tertahan 6 jam di Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng karena kondisi banjir.

Genangan banjir yang membelah jalan poros di Bukit Rawi menuju Palangka Raya membuat antrean roda empat tertahan disepanjang kiri kanan jalan sepanjang 10 kilometer lebih.

Panjangnya antrean tersebut serta genangan air yang cukup dalam, membuat relawan Aliansi Tabalong Peduli mendapatkan prioritas dan pengawalan dari PJR Polda Kalteng.

Selain dikawal dari Polda, logistik sumbangan masyarakat Tabalong tersebut juga dipindahkan ke mobil longboy, sehingga dapat melintas banjir lebih aman.

Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas yang memimpin rombongan mengatakan, panjangnya antrean tersebut menyebabkan lalu lintas menuju Palangka Raya bisa mebutuhkan waktu seharian lebih.

Jalan yang tergenang air tersebut hanya bisa dilewati secara bergantian dari dua arah berlawanan, mengingat kondisi jalan berlubang dan struktur tanahnya juga tidak stabil.

“Kami sangat terbantu oleh pengawalan PJR Polda Kalteng. Karena jika tidak, proses melawati banjir di Bukit Rawi bisa menghabiskan waktu seharian lebih. Selain dibantu PJR Polda Kalteng, kami juga mendapat bantuan mobil pengangkut alat berat, longboy. Logistik yang ada di mobil kecil dipindahkan semuanya ke longboy,” kelas Ketua KS2 Tabalong ini.

Saat ini tim Aliansi Tabalong sedang menuju Kabupaten Katingan. Sementara sebagiannya saat ini bertahan dan disediakan tempat istirahat di Polda Kalteng karena kondisi sudah mulai malam.

“Besok kami akan lanjutkan perjalanan ke Kabupaten Katingan untuk menyampaikan amanat masyarakat Tabalong,” jelas Erlina Effendi Ilas.(yie).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*