Vaksinasi Moderna di HSS Sudah Menyasar Masyarakat Umum

KANDANGAN (eMKa) – Setelah pemberian vaksin moderna kepada tenaga kesehatan (nakes) selesai, kini Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sasar masyarakat umum agar mendapat giliran divaksin dengan merek Moderna.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Polres HSS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat serta dari pihak Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Darul Ulum Kandangan pada sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi dengan merk Moderna yang dilaksanakan di Halaman Kampus STAI Darul Ulum di Jalan Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan ini di ikuti 350 peserta yang terdiri dari 300 orang dari Mahasiswa STAI Darul Ulum dan 50 orang dari kalangan masyarakat umum.

Menurut Kabag Ops Polres HSS AKP Agus Sugianto, sekian kali telah dilaksanakan vaksinasi oleh jajaran Polres HSS, sangat terlihat antusias masyarakat yang datang untuk di vaksin.

“Ini membuktikan bahwa kesadaran mereka untuk terhindar dari Virus Covid-19 sudah sangat terlihat, apalagi dengan telah divaksin, maka hal itu akan lebih meningkatkan herd immunity,” ujar AKP Agus Sugianto.

Sedangkan kenapa kegiatan ini di laksanakan di Kampus STAI DArul Ulum, menurutnya karena ini juga sebagai persiapan mereka yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tatap muka.

Sementara itu Koordinator vaksinasi dari STAI Darul Ulum Kandangan Zaki juga mengatakan, saat ini dari semua mahasiswa yang berjumlah seribu orang, rata-rata mereka sudah di vaksin.

“Meskipun mereka ikut vaksin di tempat tempat berbeda, dan sesuai peraturan, bahwa semua mahasiswa di STAI Darul Ulum Kandangan dinyatakan wajib mengikuti vaksin,” tandasnya(wan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*