Anang Janjikan Fasilitas Kredit Rumah DP Rp0 Untuk Wartawan

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani akan berikan fasilitas kaplingan tanah dan kredit perumahan tanpa uang muka untuk rekan-rekan jurnalis yang ada dikabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan Anang dihadapan pengurus PWI Provinsi Kalsel dan tokoh pers nasional , H.Pangeran Gusti Rusdy Effendy pada saat pelantikan ketua PWI perwakilan Tabalong beserta jajaran, masa bakti 2019 – 2022 di Pendopo Bersinar Tanjung, Senin (30/9/2019).

“Diperiode pertama kepemimpinan saya, bersama DPRD Tabalong kita sudah merealisasikan pembangunan gedung Balai Wartawan dan untuk periode kedua ini insyaa Allah kita akan berikan fasilitas perumahan untuk wartawan,” ujarnya.

Di atas tanah seluas 1 hektar nanti ungkapnya akan diberikan secara cuma-cuma sedangkan rumahnya akan diberikan fasilitas kredit tanpa uang muka.”Untuk deplovernya sudah siap, kita tinggal mencarikan lokasi yang tepat untuk dibangun perumahannya,” tambahnya.

Anang mengatakan seperti halnya gedung Balai wartawan yang sudah direalisasikan, pemberian tanah gratis dan rumah dengan dp nol persen ini juga secepatnya akan direalisasikan.

“Insyaa Allah paling lambat tahun 2022, rencana pembangunan rumah untuk rekan-rekan wartawan ini sudah terealisasi,” ujarnya.

Ia menegaskan perhatian dan dukungan pemerintah pada insan pers ini bukan untuk membungkam teman-teman pers dalam pemberitaan, namun ini merupakan sebuah penghargaan bagi insan pers yang selama ini telah berjasa untuk kemajuan Tabalong melalui pemberitaan.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel,  Zainal Helmi mengatakan Tabalong merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Indonesia yang jumlah wartawannya lumayan banyak.

“Jumlah pengurus PWI Tabalong ini hampir sama dengan jumlah pengurus PWI tingkat provinsi, bahkan ada beberapa provinsi di Indonesia yang jumlah pengurusnya lebih sedikit dari pengurus PWI di Tabalong,” ujarnya.

Ini ungkapnya menjadi bukti bahwa Bupati Tabalong sangat memperhatikan wartawannya dengan baik.

Sebelumnya, dalam konferkab Sabirin Syukran HA Nafis kembali terpilih sebagai ketua PWI Perwakilan Tabalong untuk periode 2019-2022.

PWI perwakilan Tabalong sendiri sebelumnya bergabung dengan PWI Balangan yakni PWI Perwakilan Tabalong Balangan.(yie/HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *