Bank Kalteng Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Barito Utara

  • Whatsapp

MUARA TEWEH (eMKa) – Bank Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Barito Utara menyusul meluapnya Sungai Barito hingga meluas di tujuh kecamatan.

Pemimpin Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, Citra Deny menyerahkan bantuan ke kantor BPBD setempat berupa 50 kotak nie instan, air mineral 50 kotak, beras dan biskuit.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir dan bantuan ini langsung kita serahkan kepada badan penanggulangan bencana daerah,” jelas Citra di Muara Teweh, Jumat.

Citra menambahkan bantuan yang diserahkan untuk korban banjir bukti kepedulian Bank Kalteng kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah banjir.

Luapan Sungai Barito tak hanya merendam permukiman warga namun meluas ke sejumlah pusat bisnis kota Muara Teweh.

Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Barito Utara, Muhammad Yusup terdata sebanyak 43 desa terdampak banjir tersebar di sejumlah kecamatan dan kelurahan.

“Sekitar 11.745 l kepala.keluarga terdampak banjir dan sejumlah fasilitas umum sekolah hingga rumah ibadah juga terendam luapan Sungai Barito,” jelasnya.

BPBD setempat terus menyalurkan bantuan dari para donatur kepada korban banjir mulia dari bahan makanan hingga kebutuhan lainnya.(ban/Mia)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *