Bersilaturahmi, Danrem 101/Antasari Kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Selatan

  • Whatsapp

KANDANGAN (eMKa) – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H. Achmad Fikry, dan  Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,  bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS menerima kunjungan silaturahmi Komandan Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari Brigjen TNI Rudy Puruwito, SE di Pendopo Rabu, (25/5).

Bupati menyebut menjadi sebuah kehormatan bagi Kabupaten HSS mendapat kunjungan dari Danrem beserta ibu Ketua Persit Chandra Kirana dan para pejabat utama Korem 101/ Antasari.

Bacaan Lainnya

Bupati juga melaporkan hubungan sinergisitas jajaran Forkopimda di Kab. HSS sudah terjalin dengan sangat baik terbukti berbagai persoalan atau masalah selama ini bisa di tangani bersama.

“Kunjungan Danrem ini tentu menjadi penguat bagi kami untuk terus meningkatkan sinergisitas menghadapi tugas-tugas ke depan dalam penanganan Covid-19 yang sudai melandai dan sebentar lagi juga akan ada Pilkades serentak “ kata bupati.

Bupati juga mengungkapkan sinergisitas Forkopimda akan terus di perkuat untuk menghadapi pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudy Puruwito mengatakan kunjungan ke HSS ini sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten HSS.

“Kunjungan saya hari ini adalah untuk silaturahmi sekaligus mohon izin dan memperkenalkan diri karena Kabupaten HSS merupakan salah satu wilayah tugas kami di Korem 101/Antasari, di sini ada Kodim, ada Subdenpom dan ada Kompi 621 dan harapan saya bisa untuk bersinergis dengan pemerintad daerah, dengan Polres dan instansi terkait lainnya,” ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem juga menuturkan hal-hal yang menjadi potensi wilayah akan di kelola secara bersama-sama  sehingga menjadi sebuah kekuatan wilayah seperti dalam hal penanganan Covid-19 demikian pula dalam membaca permasalahan yang akan  timbul seperti akan ada  Pilkades serentak di bulan Juni mendatang termasuk dalam antisipasi kebakaran hutan dan lahan.(wan/zaa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *