Bupati Balangan Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)-Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan tidak ada jual beli jabatan dalam mutasi dan penempatan pejabat lingkup Pemkab Balangan.

“Penyesuaian dalam perputaran jabatan berdasarkan penilaian dalam kinerja yang dilakukan pada jabatan baru,” jelas Abdul Hadi saat melantik sejumlah pejabat di aula Mayang Maurai Paringin, Rabu.

Bacaan Lainnya

Saat ini dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Balangan mencapai Rp 3,7 triliun maka peningkatan kualitas pemerintahan menjadi tujuan.

Sebelumnya Pemkab  Balangan sempat melakukan perampingan organisasi perangkat daerah sejak awal kepemimpinan Bupati Balangan Abdul Hadi pada tahun 2021.

Pada saat itu perampingan dinas dilakukan dari 33 SKPD menjadi 22 SKPD, kebijakan yang cukup berani untuk efisiensi anggaran, efeknya ada 176 orang yang kehilangan jabatan.

Kini secara bertahap Bupati Balangan Abdul Hadi kembali mengembalikan jabatan sesuai dengan pangkat golongan yang sudah dimiliki pegawai.

Ia menyampaikan saat ini sisa 50 pegawai yang masih akan dikembalikan jabatannya.

Terlebih saat ini sudah dilakukan pemekaran SKPD yaitu Dinas Sosial PMD dan PPPA serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu satu pintu Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

“Dulu kita melakukan perampingan dinas karena adanya efisiensi dan saat ini untuk efektifitas,” ujarnya. (dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *