Datangi Bawaslu, Kadisdikbud Kalsel Buka Suara soal Viralnya Video “Coblos Golkar”

  • Whatsapp

BANJARMASIN (eMKa)– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kalimantan Selatan, Muhammadun, mendatangi kantor Bawaslu Kalsel di Banjarmasin, pada Senin (13/11).

Dia datang untuk memenuhi panggilan Bawaslu usai video pernyataan meminta para para siswa dan guru di acara Job Fair dan Tasyakuran HUT ke-59 SMKN 3 Banjarmasin untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu 2024, viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

Mengenakan setelan ASN, Madun tampak santai masuk ke ruangan lalu keluar menghadapi awak media.

“Saya diundang Bawaslu Kalsel untuk klarifikasi. Tadi ditanya hal-hal umum saja,” katanya usai memenuhi panggilan klarifikasi.

Madun tidak membantah apa pun soal video yang tersebar. Namun, ia memastikan ucapan yang keluar dari dirinya hanya spontanitas. “Intinya saya spontanitas. Tidak ada maksud apa-apa,” ujar Madun.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Kalsel Thessa Aji Budiono mengatakan pihaknya akan mengkaji lebih lanjut kasus ini.

Kajian nantinya akan menjadi dasar apakah kasus ini berlanjut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atau sebaliknya.

Perkara yang menyeret Madun nantinya berpotensi ditangani KASN lantaran masalah ini sudah berkaitan dengan dugaan pelanggaran netralitas ASN. (dmo/jrx)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *