Dua Atlet Balap Motor Asal Tabalong Raih Prestasi di Even Honda Dream Cup 2019

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Dua atlet balap motor asal Kabupaten Tabalong berhasil mengharumkan nama Bumi Sarabakawa di even Honda Dream Cup 2019 yang berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pada even yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu-Minggu (13-14/7) lalu ini atlet Tabalong turun di dua nomor.

Bacaan Lainnya

Pada nomor Honda Supra GTR Standard Open Main Dealer, Yanda Irawan, berhasil menjadi yang tercepat dan keluar sebagai juara pertama.

Atlet dibawah naungan Robi Motor Racing Team (RMRT) ini berhasil  mengungguli puluhan atlet lainnya yang tidak hanya berasal Kalsel namun juga dari luar Kalsel.

Atlet lainnya yang turut harumkan banua adalah Novila Putri Kinanti atau yang lebih akrab disapa Putri Ceka yang turun di Kelas Matic Wanita 110 cc, berhasil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara pertama.

Namun sangat disayangkan Putri Ceka yang anak banua turun atas nama klub asal Barabai, Putra Tunggal Racing Team (PTRT).

Ketua KONI Kabupaten Tabalong H Akhmad Helmi, memberikan apresiasi kepada dua orang atlet balap motor asal Tabalong yang sudah meraih prestasi dan mengharumkan nama Tabalong.

Dirinya pun mengharapkan apa yang sudah dicapai atlet tersebut bisa menjadi penyemangat atlet lainnya, tidak hanya di balap motor melainkan disemua cabang olahraga yang ada.

“ Alhamdulillah dua orang atlet balap motor kita meraih juara di event yang di gelar di Banjarbaru minggu lalu, diharapkan atlet lainnya bisa mengikuti jejak mereka dicabang olahraga manapun,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu, Ketua RMRT Tabalong, H Robby Yulana, mengatakan, pembinaan atlet balap motor di RMRT ini sudah dilakukan sejak setahun yang lalu. Prestasi yang didapatkan atletnya ini pun ungkapnya tidak serta merta diraih, melainkan dengan kerja keras melalui latihan rutin dan pembinaan dari bawah.

“ Apa yang kami lakukan ini tidak lepas untuk meningkatkan prestasi atlet balap motor Tabalong sehingga bisa bersaing dengan atlet lainnya dan bisa mengharumkan nama Tabalong,” ujarnya.(yie/HY).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *