Hadiri Musrenbang, Anggota DPRD Balangan Berharap Usulan yang Disampaikan Bisa Terealisasi

  • Whatsapp
Musrenbang tingkat Kecamatan Paringin yang dihadiri anggota DPRD Balangan, Selasa (1/3).

PARINGIN (eMKa) – Dalam mempersiapkan perencanaan pembangunan Kabupaten Balangan tahun 2023, DPRD Balangan ikut memberikan arahan tentang usulan yang diberikan masyarakat, dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Paringin, Selasa (1/3).

Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut dihadiri Camat Paringin, Anggota DPRD Balangan, Forkopimda dan SKPD terkait  serta seluruh Kepala Desa, Ketua BPD  Se-Kecamatan Paringin.

Bacaan Lainnya

Camat Paringin, Aswal Salahuddin menyampaikan, tujuan Musrenbang kali membahas dan menyepakati usulan perencanaan pembangunan di Kecamatan Paringin.

“Kita membahas dan menyepakati pilihan prioritas perencanaan pembangunan yang belum mencakup dalam pembangunan desa atau kelurahan,”sebutnya.

Sementara Anggota DPRD Balangan dari dapil satu, Rusdin Barhiwan mengingatkan, apa yang diprogramkan  pada perencanaan pembangunan di tahun 2022 dari SKPD bisa disampaikan kepada pihak desa dan kelurahan yang bersangkutan. Hal tersebut, guna menghindari usulan yang terjadi tumpang tindih.

Ia juga menganggap usulan yang berkaitan infrastruktur jalan merupakan hal yang penting, karena jalan merupakan akses vital bagi masyarakat.

“Dari berbagai usulan yang diberikan melalui Musrembang ini, kita berharap usulan yang di sampaikan bisa direalisasikan,” tutupnya.(dri/zaa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *