Jembatan Muara Teweh – Jingah Segera Rampung

  • Whatsapp

MUARA TEWEH (eMKa) – Jembatan penyeberangan di Kelurahan Melayu Muara Teweh yang menghubungkan dengan Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, mulai dilakukan pengerjaan pengaspalan dan pemasangan pagar pengaman jembatan.

Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara, Rody Pandung membenarkan bahwa sejak hari ini, Jumat (7/8) pekerjaan pengaspalan jalan di jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah tersebut telah di dilaksanakan.

“Tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan pekerjaan pengaspalan dan pemasangan pagar pengaman jembatan. Selain itu ada juga pekerjaan pemasangan, AC-WC, halte, pintu gerbang, taman dan pengadaan lainnya, Sedangkan untuk pelunasan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021,” katanya.

Jembatan penyeberangan yang dibangun menggunakan jenis kontruksi utama bagian atas menggunakan pelengkung/busur (Arch Bridge) ini akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Barito Utara.

Jembatan ini tambahnya dibangun sejak tahun 2015 (DAU) menggunakan dana APBD Barito Utara (multyyears), selama lima tahap, dengan total anggaran dana keseluruhan (tahap I sampai V) sebesar Rp103.851.990.000,-. Dari APBD Kabupaten Barito Utara sebesar Rp73.951.990.000 atau 71,21 persen sedangkan dana bantuan Provinsi Kalteng Rp.29.900.000.000 atau 28,79 persen.

Rody juga menjelaskan jembatan ini akan tuntas pada tahun 2020 ini. “Insya Allah tahun 2020 jembatan ini tuntas semua, dan akan difungsikan tahun ini juga,” ucapnya.

Sementara, salah seorang pekerja mengatakan pengaspalan dilakukan sejak Rabu lalu, dan pada hari ini Jumat akan selesai semuanya di aspal.

 “Masih ada tersisa sekitar 120 meter yang belum di aspal di tengah jembatan hingga ke bagian seberang jembatan,” katanya.(ban).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *