Kadisporapar Balangan Buka Turnamen Sanggam Soccer Championship U-12

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan Akhriani secara resmi membuka Turnamen Sanggam Soccer Championship U-12 ditandai dengan tendangan pertama, di Lapangan Martasura, Paringin, Minggu (2/10).

Hadir dalam pembukaan turnamen Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balangan Syamsudioor, perwakilan Kecamatan Paringin, beberapa pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB), dan orangtua peserta turnamen sepak bola.

Bacaan Lainnya

Kadisporapar Balangan, Akhriani mengatakan, turnamen Sanggam Soccer Championship salah satu cara pengembangan sepak bola yang dilakukan Pemkab Balangan.

Penyelenggaraan turnamen Sanggam Soccer Championship umur 12 tahun memang sesuai dengan tupoksi Disporapar dalam menangani leading sektor olahraga untuk pembinaan bidang kelompok umur .

“Kalau olahraga untuk senior itu ada di bagian KONI maka kami sangat mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Akhriani mengharapkan, pembinaan sepakbola di Kabupaten Balangan dapat berkelanjutan, dan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan ini guna melahirkan pesepakbola yang handal.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan ini sesuai kemampuan daerah dan dukungan Bupati Balangan untuk lebih konsen membina kelompok umur sehingga bisa menghasilkan pesepak bola handal,” harap Akhriani.

Turnamen Sanggam Soccer Championship U-12 kali ini, diikuti 16 tim dari 9 klub SSB yang ada di Kabupaten Balangan.(dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *