Kampung KB Punya Peran Turunkan Angka Stunting

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)– Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan penguatan kemitraan Kampung Keluarga Kualitas atau Kampung KB dalam rangka mendorong percepatan stunting di daerah.

Hal ini sesuai surat Kepala BKKBN Provinsi Kalsel melalui Kampung KB diharapkan dapat meningkatkan kualitas keluarga di tingkat desa atau yang setara dengan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan serta sektor terkait.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Balangan, Akhmad Nasa’i membuka kegiatan penguatan kemitraan Kampung KB, dihadiri pelaksana tugas Kadis Kesehatan, Penduduk dan KB, Bejo Priyogo, Kabid Pengendalian Penduduk, Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Kalsel, Sofyan.

Selaku nara sumber dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ratna Arumsari, BKKBN RI, Lilis Yuliana dan Kementerian Dalam Negeri Andi Muhammad Gajali.

Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Balangan, Bejo Priyogo menyampaikan penurunan angka stunting sudah seharusnya dilakukan untuk menciptakan generasi anak bangsa berkualitas.

“Kita targetkan seluruh desa bisa menjadi kampung keluarga berkualitas agar tidak ada lagi kasus stunting,” ujarnya.

Saat ini angka stunting di Kabupaten Balangan mencapai 32,2 persen dan Pemkab Balangan menargetkan turun menjadi 20 persen. (dri/Jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *