Kodim 1013/Mtw Menggelar Bhakti Sosial Di Lokasi Banjir

  • Whatsapp

MUARA TEWEH (eMKa) – Kodim 1013/Muara Teweh menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan sunatan massal di lokasi banjir sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo SH M.IP mengatakan kegiatan baksos integrasi berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan serta pengimplementasian terhadap kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Bakti sosial ini wujud kepadulian TNI, Instansi terkait maupun pengusaha kepada masyarakat Kecamatan Lahei dan Lahei Barat yang terdampak banjir,” jelas Agussalim di Muara Teweh, Sabtu.

Sebelumnua kegiatan bakti sosial bersama, pengobatan dan sunatan massal gedung olahraga serba guna lokasi Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei.

Menurut Dandim, pihaknya telah melaksanakan kegiatan yang diperintahkan Kasad melalui Pangdam dan Danrem yaitu berupa kegiatan Bhakti TNI untuk membantu kesulitan masyarakat.

Dalam hal ini Kodim menginisiasi kegiatan dengan menggandeng maupun bersama-sama dalam menangani kesuliatan rakyat di wilayah sebagai langkah menumbuhkan kepekaan sosial.

Target utama kegiatan bakti sosial ini yakni keluarga yang terdampak banjir khususnya di Kecamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat.

Berupa bantuan paket sembako, pengobatan massal dan sunatan massal dengan harapan dapat meringankan beban hidup para korban banjir.

‘Kami turut perihatin atas bencana banjir yang terjadi dan berharap bakti sosial ini dapat meringankan beban lapra korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Dandim

Sementara itu Pejabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan rasa , terima kasih kepada jajaran Kodim 1013/Mtw atas inisiatif kegiatan bakti sosial dengan melibatkan para pihak lainnya..

Saat ini debit air Sungai Barito terus naik menyusul tingginya curah hujan di Kabupaten Barito Utara namun debit air di hulu sudah mulai turun.

Selanjutnya Pemkab Barut akan alokasikan dana untuk penanganan banjir bersama dengan instansi terkait.(ban/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *