Musnik PUK SP KEP PT Buma Sepakat Pilih Lisanuddin Sebagai Ketua

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Musyawarah Unit Kerja (Musnik) yang digelar Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi (PUK SP KEP), PT Buma Tanjung, sepakat  memilih Lisanuddin sebagai Ketua Periode 2019 -2022.

Lisanuddin terpilih secara aklamasi setelah tidak ada satupun kandidat yang maju dalam Pemilihan Ketua Serikat Kerja Lokal perusahaan itu.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum (FSP KEP – KSPI ) Kabupaten Tabalong, Syaharul, Musnik yang sekaligus kegiatan pelatihan tersebut berlangsug sejak 28 Maret hingga 1 April.

“Terpilihnya Lisanuddin sebagai Ketua bukan berarti tidak ada yang mampu mengemban tugas tersebut, namun karena kesepakatan semua anggota untuk mencalonkan yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebagai ketua, katanya, yang bersangkutan harus bisa menjalankan organisasi dengan baik dan bisa menjaga amanah yang dititipkan anggota PUK SP KEP BUMA.

“Setelah pelaksanaan Musnik, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Dasar Organisasi dan Advokasi,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut murni untuk mendidik pekerja di Tabalong agar cerdas, gigih dan bertanggung jawab.

“Ini murni kegiatan organisasi, tidak ada unsur politik sedikitpun,” tambahnya.

Diharapkan, para pekerja di Tabalong memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja dan menjalankan organisasi, agar kesejahteraan buruh semakin baik. (yie/RA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *