Pemkab Balangan Resmikan Program Sanggam Bebungas

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)–  Pemerintah Kabupaten Balangan dengan Bank Kalsel Cabang Paringin meresmikan program Sanggam Babungas atau pinjaman kredit tanpa bunga untuk para pelaku usaha lokal.

Peresmian ditandai dengan penandatangan kesepakatan, Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Agus Setiawan  di Kantor Bank Kalsel Cabang Paringin, Senin (20/2).

Bacaan Lainnya

“Program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Semoga program ini bisa membawa pengusaha UMKM lebih berkembang dan maju,” ucap Abdul Hadi.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin mengatakan akan terus membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Balangan.

“Kita akan dukung program Pemkab Balangan agar terus bisa bersinergi dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut beberapa pelaku UMKM hadir saat launching dan mereka  merasa senang karena program Sanggam Babungas cukup membantu dalam permodalan.

“Kami sangat mendukung program Sanggam Babungas ini dan akan memanfaatkannya untuk memajukan usaha saya,” ucap Siti Nur Hajratunnaim pelaku UMKM asal Haur Batu, Paringin.

Selain itu ia juga mengaku proses peminjaman sangat mudah, ia pun berharap program Sanggam bangungas ini terus berlanjut. (dri/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *