Pemkab Tabalong Siap Luncurkan Angkutan AJDP, Bisa Jemput ke Rumah

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa)– Pemerintah Kabupaten Tabalong tengah bersiap meluncurkan program angkutan antar jemput dalam provinsi (AJDP) untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota.

Layanan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Tabalong ini digagas untuk mendukung program angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) yang diluncurkan pada Desember 2023 lalu.

“Angkutan AJDP ini akan diluncurkan pertengahan bulan ini (Januari),” ujar Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu, kepada wartawan pada Senin (8/1).

Angkutan AJDP dan AKDP memiliki rute yang sama. Yakni Tanjung-Banjarmasin dan sebaliknya Banjarmasin-Tanjung.

Letak perbedaan dua layanan ini berada pada fasilitas penjemputan penumpang.

“AJDP ini akan menjemput penumpang ke rumah, sedangkan AKDP melayani penumpang di Terminal Mabu’un ke terminal tujuan,” ungkapnya.

Dengan adanya angkutan AJDP, pihaknya berharap dapat memberikan layanan terbaik pada masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota dalam provinsi Kalsel.

Tumbur juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kedua program ini dengan sebaik-baiknya karena program ini turut membantu pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Adapun sebelumnya, AKDP secara resmi diluncurkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tabalong yang berlangsung di Pendopo Bersinar, Tanjung, Jum’at (8/12) lalu. (yie/jrx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *