Posyandu Lansia Desa Muara Ninian Balangan Kembangkan Nuansa Kekeluargaan

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)- Posyandu Lansia di Desa Muara Ninian Kabupaten Balangan menjadi pusat perawatan kesehatan yang sangat berperan dalam menjaga kesejahteraan para lansia di desa.

Pejabat Kepala Desa Muara Ninian, Ahmad Juliansyah mengatakan posyandu lansia ini mengembangkan nuansa kekeluargaan dan kepedulian yang mendalam selain menciptakan lingkungan fisik yang sehat untuk para lansia.

‘Di posyandu ini dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin, penyuluhan gizi dan program kebugaran karena posyandu ini menjadi tiang penopang kesehatan bagi lansia ,” jelas Juliansyah di Paringin, Selasa.

Melalui partisipasi aktif masyarakat dan dukungan penuh petugas kesehatan, posyandu ini menciptakan lingkungan yang peduli terhadap kesejahteraan lansia, memberikan mereka perasaan dihargai dan didukung dalam menjalani masa tua dengan kualitas hidup optimal.

Selain itu posyandu ini juga menjadi wadah sosial bagi para lansia, memungkinkan mereka berinteraksi, berbagi pengalaman, dan memperkuat ikatan kebersamaan dalam masyarakat desa.

Hal ini merupakan langkah positif dalam menghadapi tantangan kesehatan yang mungkin dihadapi para lansia serta menciptakan pondasi bagi generasi muda untuk meneruskan nilai-nilai kepedulian terhadap kelompok usia yang lebih tua.(dri/Mia)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *