PPP HSU Optimis Mampu Kembalikan Masa Kejayaannya

  • Whatsapp

AMUNTAI, (eMKa) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) optimis dapat mengembalikan masa-masa kejayaan partai berlambangkan Ka’bah ini di kabupaten setempat.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PPP HSU, Sutoyo Sandy, dengan formasi calon legeslatif (Caleg) PPP yang akan maju pada Pemilu Legeslatif (Pileg) HSU 2019 nanti pihaknya yakin akan mampu mengembalikan masa kejayaan PPP tersebut.”Kalau kita melihat kesiapan caleg PPP yang akan berlaga pada pileg nanti, kita optimis akan dapat mengembalikan masa-masa kejayaan PPP HSU seperti padda tahun 1999 lalu,”ujarnya.

Dilihat dari semua dapil yang ada bebernya caleg-caleg PPP merupakan caleg-caleg yang siap untuk berkompetensi pada pileg 2019 nanti.

Ia mengatakan dalam pileg 2019 sendiri pihaknya mempunyai dua target yaitu target optimis dan target pesimis,  dan mengembalikan masa-masa kejayaan PPP di HSU ini merupakan target optimis PPP yang waktu itu berhasil meraih 8 kursi.” Karenanya untuk target optimis kita pada pileg 2019 nanti adalah minimal 7 kursi, “ujarnya.

Sedangkan untuk target pesimisnya adalah 5 kursi, satu kursi lebih banyak dari jumlah kursi PPP di DPRD HSU saat ini.

Mantan ketua DPRD HSU ini yakin,  target tersebut bisa diraih apabila semua caleg yang ada bergerak dengan memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya. Karena ungkapnya menang atau kalahnya partai pada pemilu itu tergantung pada peran caleg itu sendiri.

Peran caleg pemenangan pemilu itu sangat dominan yakni sebesar 75 persen sedangkan peran partai secara organisator hanya 25 persen.”Kita lihat dari kesiapan caleg-caleg PPP besar kemungkinan untuk dapat meraih 7 kursi,”ujarnya.

Ia berharap pada caleg-caleg partai berlambangkan Ka’bah ini agar memaksimalkan potensi-potensi yang ada sesuai dengan perintah Al-Qur’an.

Sementara itu,  PPP HSU sendiri sudah menyerahkan berkas pendaftaran calegnya pada KPU setempat pada hari Senin, (16/7/2018).

Dengan jumlah caleg yang akan maju pada Pileg 2019 sebanyak 29 orang,  dengan formasi 9 orang untuk dapil 1, untuk dapil 2 dan 3 sebanyak 6 orang dan 8 orang untuk dapil 4.(herry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *