PWI Barsel silaturahmi dengan Kaolres   

BUNTOK (eMKa) -Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel sitarurrahmi dengan Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK, Wakapolres Barsel Kompol Asdini Pratama Putra SII MM dan sejumlah pejabat utama lingkup Polres Barsel, Rabu (1/2) di rumah makan Dapur Najwa.

Kegiatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk saling sharing dalam malaksanakan tugas masing-masing untuk menigkatkan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat merespon baik bila rekan-rekan PWI ingin bersilaturrahmi. Maka ketika Ketua PWI Barsel menghubungi saya untuk bertemu, maka langsung saya respon ,” Kapolres Barsel Yunfandi Usman.

Ia juga mengatakan rekan-rekan pers sebagai mitra sangat berperan dalam menyampaikan informasi berbagai kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Barsel.

Walaupun kinerja jajaran Polres hingga “berdarah-darah” kalau tidak terpublikasikan oleh press apalah artinya.

“Sudah sekitar satu tahun satu bulan saya bertugas di Barsel ini, situasi dan kondisi masyarakat sangat aman dan kondusif. Hal ini tentunya berkat kemitraan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat khususnya teman-teman PWI,” ujar Kapolres.

Ia juga meminta anggota PWI bisa menjaga netralitas seperti halnya kepolisian di tahun politik 2023 – 2024 ini.

Ternasuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Untuk perlindungan para jurnalis bisa menulis pemberitaan dengan profesional, maka hal itu sudah secara otomatis menjadi tanggung jawab kami,” tandas Yusfandi.

Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga mengatakan silaturrahmi tersebut selain untuk meningkatkan kemitraan, juga untuk mengenalkan pengurus PWI Barsel yang baru hasil reshuffle.

Reshuffle pengurus beberapa waktu lalu merupakan hasil konsultasi dengan PWI Provinsi dan Pusat sebab aturan di PWI ini sangat ketat dan harus netral.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolres yang sangat baik terhadap PWI,” ujarnya.

 

Ia menambakan dalam menulis pemberitaan terkadang para jurnalis ini bisa mendapat ancamaan.

 

Oleh karena itu dimohonkan perlindungan dari pihak kepolisian.

Sementara Wakil Ketua PWI Barsel H Laily Mansur menambahkan jurnalis sebagai pilar keempat demokrasi sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi yang akurat, demi terciptanya situasi yang kondusif. Kemudian ujar H Laily, rencananya pengurus PWI Barsel akan berangkat menghadiri Hari Press Nasional (HPN) pada tanggal 7 – 9 Februari 2023 di Medan Sumatra Utara, yang insya Allah perhelatan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden RI.(digdo/Mia)

 

Pos terkait