Tim Kementrian PUPR dan BWS Kalimantan III Tinjau Banjir

  • Whatsapp

MUARA TEWEH (eMKa) – Tim penanganan bencana banjir Kemeterian PUPR dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan III meninjau sejumlah lokasi banjir di Kabupaten Barito Utara.

Pejabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama unsur forkopimda dan kepala perangkat daerah mendampingi kunjungan tim pusat yang dipimpin I Putu Edy Purna Wijaya ST MT ke beberapa lokasi.

Mulai dari jalan Sengaji Hulu area pasar Pendopo yang menjadi salah satu pusat perdagangan masyarakat, area Waterfront City, ruas jalan Yetro Sinseng area pasar rakyat dermaga, serta kompleks padat penduduk jalan Ahmad Yani.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan perwakilan Kementerian PUPR dan Balai wilayah Sungai Kalimantan III ke lokasi banjir,” jelas Muhlis.
.
Kunjungan ini ungkap Muhlis sebagai bentuk kepedulian dan dukungan bagi korban banjir.

Selain itu tim turun dalam rangka melihat kondisi sungai di Barito Utara untuk dilakukan kajian dalam mengatasi luapan sungai di saat musim hujan.

‘Hasil kajian nantinya dalam bentuk program dan kegiatan dari kementerian PUPR,” tambahnya..

Muhlis juga berharap a kehadiran tim Kementerian PUPR ini akan lebih mensupport kondisi wilayah Barito Utara dan secara umumnya DAS Barito.

Sehingga nantinya bisa dilakukan penanganan dan pengendalian banjir di wilayah ini.

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Putu Edy Purna Wijaya menyampaikan tim hidrologi yang turun melakukan survei dan perhitungan untuk mengetahui jumlah debit yang terjadi pada banjir kali ini.

“Kondisi sungai saat ini tak lepas dari keadaan lingkungan sekitar karena itu kita harus bisa menjaga lingkungan dan hidup berdampingan dengan baik,” tandasnya.(ban/Mia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *