Warga Binaan Lapas Tanjung Dibekali Pelatihan Agribisnis Hidroponik

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), bekali warga binaannya dengan pelatihan Agribisnis Hidroponik.

Pelatihan kemandirian yang diikuti 20 warga binaan tersebut, dilaksanakan di aula Lapas Kelas IIB Tanjung, Selasa (21/6).

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Tanjung Field.

“Pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan warga binaan ketika sudah selesai menjalani masa binaan di Lapas Kelas IIB Tanjung nantinya,” katanya.

Mempersiapkan warga binaan agar siap saat bebas nanti, ujarnya, merupakan tanggung jawab Kalapas.

“Warga binaan harus memiliki bekal keterampilan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa membaur ke masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedepannya, kegiatan pelatihan kemandirian diharapkan dapat diberikan kepada seluruh warga binaan.

“Kita berharap, kedapannya pihak-pihak terkait lainnya dapat mendukung suksesnya program pembinaan kemandirian seperti ini,” tambahnya.

Dengan memiliki bekal ilmu dan keahlian, warga binaan yang bebas nantinya dapat diterima masyarakat dan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Karena itu, kepada seluruh warga binaan yang menjadi peserta pelatihan, diimbau agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. (ra/yie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *