Polres Tabalong Gela Apel Kesiapan PAM Malam Takbiran

Kapolres bersama Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan Dandim 1008/Tabalong melakukan pengecekan seluruh personel yang bertugas mengamankan malam takbiran (foto: eMKa/saadilah)

TANJUNG (eMKa) – Polres Tabalong menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) Malam Takbiran 2022 di halaman Mapolres setempat, Minggu (1/5).

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin dalam sambutannya saat memimpin apel kesiapan tersebut mengatakan, terdapat tiga hal yang menjadi target dalam pengamanan pelaksanan malam takbiran 2022 kali ini.

Bacaan Lainnya

“Pertama, terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang bepergian serta terkendalinya penyebaran Covid–19 pada saat malam takbiran perayaan hari raya idhul fitri 1443 H,” katanya.

Menurutnya, perayaan hari raya idul fitri atau lebaran, bagi masyarakat indonesia mempunyai karakteristik yang khas karena bukan hanya momentum perayaan keagamaan tetapi sudah menjadi bagian tradisi atau budaya.

“Sehingga datangnya lebaran selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat mudik atau pulang kampung untuk bersilahturahim dengan sanak saudara,” ujarnya.

Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat, tambah Riza, mempunyai implikasi terhadap penyebaran Covid-19 serta arus pergerakan orang dan barang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian.

“Kami senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan serta pengadaan vaksinasi bagi warga yang belum bervaksin,” tambahnya.

Melalui kegiatan apel yang digelar, diharapkan tercipta kesiapan pasukan untuk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan malam takbiran.

Pada gelar apel tersebut, Kapolres bersama Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan Dandim 1008/Tabalong melakukan pengecekan seluruh personel yang akan bertugas pada pengamanan malam takbiran. (ra/saa)

Pos terkait