Bupati Balangan Lepas 103 Jamaah Dauroh Ke Timur Tengah

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa)– Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas 103 jamaah Dauroh yang akan memperdalam ilmu ke negara Yaman, Mesin dan Saudi Arabia.

Ratusan jamaah yang terdiri dari ulama, habaib dan para tokoh masyarakat ini merupakan perdana bagi Jamaah Dauroh asal Balangan yang memperdalam ilmu agama di Timur Tengah, yakin Negara Yaman, Mesir dan Saudi Arabia.

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kabupaten Balangan, KH Ahmad Yusuf mengungkapkan dari total 103 peserta jamaah Dauroh empat di antaranya perempuan.

“Mereka nanti menjalani program Dauroh selama 17 hari ditambah tiga hari perjalanan menuju Timur Tengah,” ujarnya.

Bagi Ketua MUI, para jamaah tidak hanya didukung secara finansial oleh Bupati tetapi juga diberi dukungan moral.

KH Ahmad Yusuf merasa berterima kasih atas dukungan tersebut, yang telah memungkinkan mereka untuk mengikuti perjalanan spiritual.

Sementara itu, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi memberikan pesan kepada Jamaah Dauroh dengan penuh harapan. Ia juga mengingatkan para jamaah untukĀ  selalu menjaga kesehatan selama berada di luar negeri.

Ia juga berharap bahwa setelah pulang, Jamaah Dauroh akan membagikan pengetahuan dan wawasannya kepada masyarakat Balangan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pelepasan jamaah Dauroh ini bukti konkret komitmen Bupati Balangan dalam mendukung pembelajaran dan pemahaman agama yang mendalam, serta semangat untuk membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.(dri/Mia).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *