Punya Daya Tarik Tersendiri, Pengunjung Objek Wisata Maranting Meningkat Dilibur Lebaran

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Dihari kedua lebaran Idul Fitri 1445 H, objek wisata Sungai Maranting Desa Gunung Batu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi warga.

Sungai Maranting merupakan sebuah surga tersembunyi dipedalaman Balangan yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi keluarga.

Bacaan Lainnya

Salah satu pemerhati Objek wisata Balangan, Sandi mengatakan keistimewaan Sungai Maranting selain dapat menikmati suasana alam bebas, pengunjung juga dapat menikmati sensasi memasak di pinggir sungai.

” Keistimewaan Sungai Maranting, pengunjung dapat merasakan sensasi memasak di pinggir sungai,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/4).

Dengan membawa peralatan masak portabel jelasnya, keluarga dapat merencanakan piknik yang menyenangkan sambil menyiapkan hidangan lezat di bawah sinar matahari yang menyenangkan.

Tidak hanya itu lanjutnya daya tarik utama Sungai Maranting, pengunjung juga dapat mengakses langsung air sungai yang mengalir jernih.

Anak-anak tambahnya juga dapat bermain air sambil menjelajahi keindahan alam sekitar.

Selain itu, para orangtua jelasnya juga dapat bersantai ditepi sungai sambil menikmati pemandangan alam didesa.

Karenanya ungkapnya, Sungai Maranting yang terletak di tengah hutan tropis nan rimbun merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari kombinasi petualangan alam dan rekreasi keluarga.

“Hanya dengan merogoh kocek Rp 10 ribu untuk satu kendaraan sudah bisa masuk kelokasi wisata Sungai Maranting,” ucapnya.

Karena di objek wisata ini, pengunjung hanya dihitung dari kendaraannya saja, tidak dihitung jumlah orangnya, sehingga lebih hemat jika yang datang bersama dengan keluarga.

“Hari ini jumlah pengunjung meningkat karena masuk hari libur, pengelola objek wisata Maranting juga selalu waspada saat ada banyak pengunjung yang bermain dipinggiran sungai untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung,” terangnya.

Di Kabupaten Balangan sendiri terdapat sekitar 30 objek wisata yang 10 destinasi diantaranya dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desa masing- masing, termasuk Objek Wisata Maranting yang juga mendapat perhatian dari warga sekitar. (dri/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *