Berikan Kenyamanan Pengunjung, Pemkab Balangan Benahi Sejumlah Tempat Wisata

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Pemerintah Kabupaten Balangan benahi sejumlah tempat wisata untuk kenyamanan para pengunjung yang sedang berwisata.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Bambang Mulyadi mengatakan pembenahan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung kedestinasi wisata yang ada di Bumi Sanggam.

Bacaan Lainnya

“ Kami terus melakukan pembenahan terhadap wisata-wisata di Balangan, seperti membuat fasilitas pendukung berupa MCK hingga gazebo di tempat wisata,” ujarnya kepada wartawan , Kamis (21/9).

Pembenahan tempat wisata ini bebernya tentu juga dalam rangka untuk mendukung visi-misi kepala daerah yaitu pengembangan terhadap tempat-tempat wisata.

“Ada beberapa fasilitas pendukung  yang kita bangun disejumlah tempat wisata seperti homestay, tempat parkir, gazebo dan Mandi Cuci Kakus (MCK) serta pintu gerbangnya,” ucapnya.

Untuk tahun 2023 ini sendiri ungkapnya ada 8 paket pekerjaan yang dilakukan pemerintah daerah dalam membenahi fasilitas pendukung di tempat wisata.

“Salah satunya adalah pada tempat wisata Sungai Maranting di Kecamatan Tebing Tinggi, kita membangun gazebo dan MCK untuk kenyamanan para pengunjung,” jelasnya.

Di Kabupaten Balangan sendiri tambahnya terdapat sebanyak 11 wisata yang masuk dalam data di Disporapar Balangan.

Destinasi wisata tersebut meliputi Watu Badinding di Desa Liyu Kecamatan Halong, Riam Bainggi di Dayak Pitap, Gunung Hauk dan Arus Deras Nanai yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Pasar Budaya Racah Mampulang di Desa Balida Paringin.

Lalu Taman Bunga Mekar Sari di Desa Tampang Lampihong, Danau Baruh Bahinu Binjai Bersinar di Desa Baruh Bahinu Paringin Selatan, Gunung Belawan di Desa Kapul Halong, Air Terjun Tayak di Desa Uren Halong, Goa Gunung Batu dan Sungai Maranting di Desa Sungsum Tebing Tinggi.

Dan terakhir Desa Wisata Budaya Wadian Tambai di Desa Kapul Halong dan Air Terjun Batarius di Desa Mamigang Halong.(dri/jrx).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *