Disporapar dan KONI Dukung Gelaran Olahraga Di Masyarakat

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) -Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan bersama KONI setempat terus mendukung gelaran olahraga di masyarakat

Salah satunya Mini Turnamen Sepak Bola Pra Kemerdekaan, Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Batumandi, yang diadakan di Lapangan Bola Desa Mantimin, Batumandi, Sabtu (25/6).

Turnamen ini juga dimeriahkan pertandingan antara Mantimin Putera Club (MPC) Legend melawan KONI Balangan yang dimenangkan tim KONI Balangan dengan skor 2 : 1.

Kepala Disporapar Kabupaten Balangan Akhriani mengatakan  kegiatan ini sangat baik dan potensial mencetak bibit baru di cabang olahraga sepak bola.

Hal ini seiring momen terbentuknya kepengurusan baru KONI Kabupaten Balangan dapat dirasakan olahraga baik di tingkat senior maupun kelompok umur luar biasa cukup gencar dilaksanakan.

“Kegiatan ini bagian untuk meningkatkan cabang olahraga kelompok umur,” ungkapnya.

Sejak dulu di Banua Hanyar, Mantimin, Lokbatu potensi sepakbolanya cukup bagus dari dulu karena itu ajang ini sangat baik dalam meningkatkan motivasi anak-anak untuk bisa berlatih.

” Di ajang kompetisi ini para pemain dapat menyalurkan hasil pelatihan mereka selama ini,” beber Akhriani.

Disporapar Kabupaten Balangan sendiri perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam memajukan bidang olahraga termasuk mendukung berbagau turnamen olahraga di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Balangan, Syamsudinoor menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, khususnya pemerintah daerah yang mensupport dan memotivasi terlaksananya kegiatan tersebut.

Syamsudinoor mengatakan turnamen Pra Kemerdekaan nantinya akan dilanjutkan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI sekaligus beberapa event yang sudah diagendakan.

“Untuk kegiatan HUT Kemerdekaan kita telah menyiapkan beberapa event sesuai visi misi kami, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tutup Syamsudinoor.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *