Gelar Pleno, KPU Balangan Tetapkan Abdul Hadi Menjadi Bupati

  • Whatsapp

PARINGIN (eMKa) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupten Balangan tahun 2020 di Aula Araudah Resto Paringin, Sabtu (23/1/2021).

Pada rapat pleno ini, KPU Balangan menetapkan pasangan nomor urut 1, H Abdul Hadi sebagai Bupati dan Wakil Bulati Balangan H Supiani terpilih periode 2021-2024 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang digelar tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Ketua KPU Balangan Saripani, mengatakan Penetapan tersebut dilakukan setelah kedua pasangan calon, H Ansaruddin- M Nor Iswan dan H Abdul hadi- H Supiani tidak melakukan gugatan hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Rapat pleno terbuka ini di laksanakan setelah surat regestrasi dari MK  tidak ada sengketa dibuka maka kita dapat melaksanakan penetapan calon terpilih,” jelasnya.

Ia menjelaskan, surat di terbitkan pada 20 Januari 2021, kemudian berita acarani akan kami serahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untu tahapan selanjutnya.

Pasangan terpilih Abdul Hadi juga menyampaikan rasa gembira, sekaligus berterimkasih kepda semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pencalonan pasangannya untuk maju menjadi Bupati dan wakil Bupati Balangan

“Kegembiraan ini di barengi dengan rasa tanggung jawab yang besar, untuk itu, pihak kami telah mempersiapkan, dan akan menjabarkan visi misi kami di program program pemerintahan untuk menuangkan janji janji pulitik kami,” jelasnya.

Ke depan ia juga meminta kepada instansi pemerintahan supaya menumbuhkan citra positif di pemerintahan dan menumbuhkan kesadaran bahwasanya pemerintah Kabupaten Balangan dan jajaranya adalah pelayan masyarakat.

Ia juga meminta dukungan dan kerjasama kesemua pihak, untuk bersama sama membangun Balangan yang lebih unggul.(dri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *