Lapas Tanjung dan PT Pertamina Tanjung Field Latih Warga Binaan

  • Whatsapp

TANJUNG (eMKa) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung di Kabupaten Tabalong, bekerja sama dengan PT Pertamina Tanjung Field menggelar pelatihan untuk warga binaan.

Pelatihan tentang budi daya ikan dengan sistem bioflok tersebut diselenggarakan di aula Lapas Kelas IIB Tanjung, Kamis (16/6).

Bacaan Lainnya

Menurut Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Tanjung, Hazairin, pelatihan diikuti 20 warga binaan, jajaran structural dan staf Lapas serta pegawai PT Pertamina Tanjung Field.

“Khususnya pada warga binaan agar mengikuti pelatihan ini dengan seksama, karena ilmu yang didapat bisa menjadi modal awal ketika sudah bebas nanti,” ujarnya.

Dengan bekal ilmu dan keahlian, katanya, para warga binaan yang mengikuti pelatihan juga dapat mengembangkan dan membagikan ilmunya kepada warga binaan yang lain.

“Karena sebaik-baiknya ilmu yang didapat itu adalah ilmu yang bermanfaat bagi diriinya dan juga bagi orang lain,” katanya.

Pada kesempatan itu, Manager PT Pertamina Tanjung Field, Sigid Setiawan menyerahkan secara simbolis alat tulis dan id card kepada warga binaan.

Materi pelatihan budi daya ikan dengan sistem bioflok tersebut disampaikan oleh CSR Pertamina yang dilanjutkan dengan praktek lapangan. (ra/yie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *